Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional

Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional  РSiklus haid umumnya terjadi sekitar 28 haru, meskipun tidak tentu. Terkadang siklus terjadi setiap 21 hari hingga 35 haru. Keadaan penyakit tertentu yang bisa menjadi sumber gangguan pada masalah haid. Faktor penyakit fisik dan masalah pada psikis juga bisa menyebabkan terganggunya siklus haid.

Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional

Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional

Tidak lancarnya datang bulan disebabkan oleh beberapa faktor, bisa karena adanya ketidakseimbangan hormon, faktor sumbatan pada organ terkait, dll. Haid tidak lancar adalah masalah yang paling sering dialami oleh kaum wanita, terlebih pada usia remaja. Belakangan ini semboyang back to return memang marak di dengungkan khusunya di dunia kesehatan dan kecantikan. Karena perkembangan zaman, sering kali orang melupakan produk-produk tradisional memiliki banyak manfaat yang lebih aman bagi manusia.

Untuk Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional adalah dengan ramuan dibawah ini:

Bahan :
2 rimpang kunyit, 1/2 sendok teh ketumbar, 1/2 sendok reh biji pala, 1/2 genggam daun srigading.

Cara membuat :
Semua bahan tersebut ditumbuk halus kemudian direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kmudian disaring.

Cara menggunakan :
Diminum satu gelas sehari.

Banyak factor penyebab yang menjadi salah satu hal pemicu dari terjadinya haid tidak teratur. Beberapa diantaranya adalah karena terlalu sering mengonsumsi makanan seperti es dan juga jenis makanan lain yang bisa memicu haid datang terlambat. Datang bulan juga sering disebabkan karena banyak pikiran atau stress, olahraga yang terlalu keras. Namun, jangan khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan cara melancarkan haid secara alami. Cara melancarkah haid secara tradisional bisa dilakukan dengan tips dibawah ini :

  1. Jangan melakukan aktivitas fisik dengan berlebihan yang bisa menimbulkan rasa lelah yang besar.
  2. Minumlah air putih dengan cukup sebanyak 2 liter dalam sehari setara dengan 8 gelas.
  3. Minumlah jamu atau ramuan alami yang bisa membantu cara melancarkan haid secara tradisional
  4. Mengonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak gizi dan mengandung nutrisi
  5. Jangan mengangkat beban yang terlalou berat
  6. Melakukan olahraga yang ringan dengan teratur seperti olahraga jalan sehar, jogging, stretching, dan olahraga renang.
  7. Untuk wanita yang mengalami penyakit kista, maka jangan makan makanan yang pedas dan makanan instan atau junk food karena akan membuat kista menjadi semakin parah.
  8. Jangan makan makanan yang mengandung lemak tinggi. Karena lemak akan membuat proses menstruasi mengalami hambatan.

Cara melancarkan haid secara tradisional bisa dilakukan dengan melakukan olahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3. Olahraga yang dilakukan dengan teratur bisa membantu melancarkan haid. Dengan menerapkam diet kaya akan makanan antioksidan dan juga omega-3 serta dan melakukan olahraga kardio maka bisa membantu untuk melancarkan haid. Lakuk olahraga kardio sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Selain itu, jenis olahraga lain yang bisa membantu membuat haid menjadi lebih lancar adalah melakukan latihan yoga, Yoga merupakan salah satu jenis latihan yang mempunyai manfaat yang banyak. Bukan hanya bisa membantu menunjang kesehatan serta kebugaran tubuh, namun yoga juga busa membantu untuk melancarkan system peredaran darah.

Makan sayur pare untuk cara melancarkan haid secara tradisional. Pare memang merupakan salah satu sayuran yang rasanya pahit, namun pahe mempunyai khasiat untuk membantu melancarkan haid dengan cara disayur atau bisa juga dikukus dan setelah itu dimakan dengan teratur.

Jika Anda mengalami masalah telat haid 1-5 hari maka menandakan bahwa tubuh Anda sedang dalam keadaan tidak baik. Namun jika telat datang bulan mencapai belasan hari, berarti Anda harus melakukan pemeriksaan ke dokter, untuk mendapatkan pemeriksana lebih lanjut dan lebih teliti. Namun untuk membantu melancarkan haid secara tradisional yang sederhana adalah dengan minum ramuan alami dibawah ini:

  1. Ramuan bunga kembang sepatu
    Ambil 3 kuntum bunga kembang sepatu, cuci sampai bersih. Seteloah itu tumbuk dan giling sampai halus dan masak dengan menggunakan 1 gelas air dan juga cuka secukupnya saja. Jika air rebusan sudah mendidih, peras dan setelah itu saringlah sampai airnya jernih. Minumlah air remuan ini 3 kali dalam sehari sebanyak setengah gelas dengan rutin dan teratur. Ramuan ini bisa membantu cara melancarkan haid yang tidak teratur.
  2. Ramuan daun bayam
    Daun bayam berguna untuk membantu cara melancarkan haid secara tradisional. Ambillah segenggam daun bayam duri, batang bayam 6 jari dan akarnya 1/7 genggam. Olahlah semua bahan ini agar bisa menjadi satu ramuan yang siap untuk dikonsumsi membantu mengatasi masalah menstruasi tidak lancar. MInum ramuan ini 2 kali dalam sehari sebanyak 1 gelas dalam sekali minum dan bisa dicampur dengan madu. Anda bisa merasakan manfaat dari ramuan ini.

Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *