Cara Melancarkan Haid Dengan Alami

Siklus haid biasanya akan berlangsung dalam jarak waktu yang teratur. Keluarnya darah haid untuk masing-masing wanita tentu akan berbeda-beda. Biasanya terjadi sekitar dua sampai tjuh haru. Dan jarak haid pada periode sebelumnya dengan haid selanjutnya sekitar 28 hari lamanya. Darah yang hilang dalam masa haid wanita sekitar 60 sampai 100 ml. Bila seorang wanita haidnya menyimpang dari kondisi umum tersebut, maka bisa dianggap haid tidak teratur atau tidak lancar.

Masalah berat badan, naik turun secara signifikan, hal ini bisa menyebabkan haid seorang wanita tidak lancar/ teratur. Karena faktor pikiran, stres dan emosional secara kejiwaan. Banyak hal menyebabkan kondisi pikiran tidak dalam keadaan fresh. Dan hal ini juga berpengaruh terhadap haid tidak lancar.

Siklus menstruasi diatur oleh hormon seksual. Jika hormon seksual terganggu keseimbangannya, maka siklus menstruasi akan ikut terganggu.

Dibawah ini beberapa makanan yang dapat melancarkan haid :

Perbanyak makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan salmon, telur, dan minyak ikan. Terutama jika Anda adalah tipe wanita perokok, penderita kolestrol tinggi, dan terkena obesitas. Sebab hal tersebut dapat mengganggu pembuluh ovarium Anda yang kecil dan menghambat aliran darah yang mengganggu menstruasi.
Makanan seperti gula, nasi, dan roti memiliki kadar glukosa tinggiyang dapat menyebabkan lonjakan insulin dan menghasilkan timbunan lemak. Lemak berlebih dapat berdampak negatif dan mempengaruhi ovulasi dan menjadi penyebab menstruasi tidak teratur. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran segar seperti brokoli, bayam, dan buah-buahan.

Mengonsumsi protein penting untuk keseimbangan hormon sehingga membuat sikluas menstruasi jadi teratur. Protein nabati sangat baik pula untuk kesuburan dan banyak terdapat pada kacang-kacangan seperti almond, walnut, edamame, kacang, keju,dan telur rebus.


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>